Home / VISI MISI

VISI MISI

IDENTITAS 

Visi

Program Studi S-1 Seni Fotografi Institut Seni Indonesia Surakarta, berperan sebagai pelaksana pendidikan keilmuan dan kreativitas kekaryaan seni, bersumber pada nilai budaya nusantara serta kepribadian bangsa, dalam menghasilkan sarjana seni di bidang fotografi yang berkarakter, cerdas dan profesional untuk memperkuat jati diri bangsa dalam era golobalisasi.

Misi

  1. Menghasilkan lulusan di bidang seni fotografi yang berwawasan budaya, bersikap kreatif, ilmiah, bermoral serta bertanggung jawab dalam penciptaan, pengkajian dan pengembangan eksistensi seni.
  1. Melaksanakan pendidikan dan pengembangan sumberdaya manusia yang unggul dan profesional dalam bidang seni fotografi.
  2. Melaksanakan kajian dan kekaryaan seni budaya nusantara melalui bidang seni fotografi yang responsif dan adaptif terhadap perkembangan ipteksbud.
  3. Mengembangkan Program Studi Fotografi berbasis pada fenomena seni dan budaya nusantara.

Tujuan

Meluluskan sarjana seni di bidang fotografi yang memiliki kreativitas, inovatif, tanggap terhadap tuntunan masyarakat, memiliki jiwa kewirausahaan dan profesionalisme yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan sumber daya manusia yang berkualitas serta merespons perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang fotografi.

Untuk mencapai tujuan, Program Studi Seni Fotografi: melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, menjawab kebutuhan masyarakat akan sumber daya manusia yang berkualitas dalam bidang fotografi, merespon perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.